Sunday, March 30, 2014

Terima Kasih Atas Kebodohan Ini Ya Allah

Ilustrasi Ketidaktahuan
Ilustrasi Ketidaktahuan

Terima kasih ya Rabb, segala puji bagi-Mu dengan pujian seluas bumi dan langit-Mu, sehampar ‘Arsy-Mu yang Agung. Kau tunjukkan kebodohan demi kebodohanku walau sekian lama aku geluti Thibb Nabi-Mu. Semakin Engkau ungkap kebodohan itu, semakin nyata kebodohan itu pada hamba-Mu yang lemah. Rabbi zidni ‘ilman wa rzuqni fahman.

Kemaren, Sabtu 29 Maret 2014 aku temukan satu kombinasi sistem insisi yang semoga benar secara ijtihad. Aku bilang penemuan, karena belum aku dengar di antara praktisi hijamah yang mengetengahkan wacana ini. Aku bilang bodoh, karena setelah bertahun-tahun metode ini baru terungkap kemaren.

Subtansi dari metode ini dapat meminimalisir timbulnya scar karena insisi, walau selama ini scar itu pun tidak ada. Tapi setidaknya dengan metode ini, ada acuan anatomis yang menguatkan sistem bekam insisi.

Fa idza ‘azamta fa tawakkal ‘ala Allah. Bersemangat, bersungguh-sungguh, berkemauan yang kuat, membaca dan membaca terus, dan tak lupa tawakkal kepada Allah. Pasti Allah akan memberikan solusi. Sekira kita berazam dan istiqamah pada Sunnah Nabawi, sesuai tuntunan beliau, termasuk dalam perkara hijamah yang mungkin dianggap remeh dan dijadikan polemik, insya Allah dan haqqul-yaqin, Allah akan memberikan makhrajan.

Insya Allah metode ini akan disampaikan dalam pelatihan angkatan 124 di Assabil, 125 di Kedah Malaysia, dan jika diizinkan 126 di Thailand.

Karena metode ini baru ditemukan, kepada para alumni Assabil dapat mengikuti pelatihan pada angkatan mendatang.


الجهل = عدم المعرفة بشيء




Rabbi isyrah li shadri wa yassir lil amri wa hlul uqdatan min lisani yafqahu qauli.


Jangan Lupa Like Fanspage Ust. Kathur Suhardi

No comments:

Post a Comment