Wednesday, April 2, 2014

Obati Kanker Dengan Cakar Ayam

 
Daun Cakar Ayam
Daun Cakar Ayam

Perjalanan 4 jam dari rumah tak surutkan semangat ke Leuwiliang Bogor hari ini, survey lahan yang seminggu lalu gagal dilaksanakan. Dengan ketinggian sekitar 500 meter DPL, keringat masih mengucur saat keliling lahan dengan luas beberapa hektar.

Allah sudah sediakan kekayaan nabati di sekeliling kita yang tak terhitung banyaknya, tinggal petik, diolah, dijual, dibeli mereka yang membutuhkan, dan diharapkan berbarokah. Salah satu di antaranya adalah cakar ayam yang bertebaran hampir di seluruh lahan, dan juga di sekian banyak lahan sekitar yang belum tersentuh. Padahal manfaat cakar ayam amat sangat banyak, dan selama ini Assabil selalu menggunakan bahan ini untuk ramuan herba yang diberikan kepada pasien.

Karena para petani di sekitar lahan tak tahu dan juga tak mengerti, maka tanaman yang sebenarnya sangat besar manfaatnya ini justru dianggap pengganggu seperti halnya rerumputan lain yang dianggap sebagai tanaman pengganggu.

Di antara manfaat cakar ayam adalah sebagai antitoxic, antiedema, antineoplastic, hemostatic, dll. Maka orang sehat pun baik konsumsi cakar ayam untuk menghindarkan kanker, terutama kanker paru.

Kalaulah ada ikhwan dari fakultas pertanian yang menganggur dan tertarik untuk bergabung, silahkan kontak kami. Di lahan ini sudah ada sumber air sendiri, sarana prasarana lainnya.


Jangan Lupa Like Fanspage Ust. Kathur Suhardi

No comments:

Post a Comment